klo mendengar kata donald bebek yang ada dikepala kita dalah kata rusuh, ribut, gak akur dll. hehehehehee…. ini pengalamanku beberapa kali melakukan operasi dengan Paman Kober (bentuk lain dari paman Gober).

Seasson 1

ini pengalaman pertamaku mendampingi Kelompok Swadaya Masyarakat (bentuk kecil LSM) dalam menyusun konsep proposal yang akan diajukan ke donor hibah TFCA. Bak serdadu yang akan berangkat ke medan perang, semua senjata sudah kami persiapkan mulai dari kertas plano, spidol sampai post it. Semua kami kemas dalam box besar ukuran 100 liter ditambah tabung gambar.

Amunisi dokumen bagaimana cara menyusun konsep note dan cara memfaasilitasinya pun kami kumpulkan dalam folder khusus di laptopku dan Paman. Lumayan PD lah, secara semua amunisi sudah ada di tangan. kami terbang dengan pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta menuju balikpapan dengan ketinggian terbang 8000 kaki (kata pilotnya 😀 ). di Balikpapan kami hanya transit beberapa jam, tp beberapa jam ini cukup menghabiskan jatah PUM kami. heheheheheheee…

dari balikpapan kami melanjutkan perjalanan menuju bandara kalimaru dengan peswat Wings Air jenis propeler (yang ada baling-balingnya disayap) bersambung…..